Destinasi Baru yang Wajib Kunjung Saat Berlibur ke Lombok

 

Sriwijaya Air memiliki rute yang sangat banyak untuk destinasi dalam negeri, salah satu rute tujuannya adalah Labuan Bajo. Jika kamu ingin memiliki foto-foto apik layaknya selebgram, segera pesan tiket pesawat Sriwijaya Air sekarang juga.

Lombok yang semakin bergaung namanya selalu memberikan kejutan-kejutan untuk para wisatawan yang rindu pada alam yang asri. Tak hanya ‘Tiga Gili’, kini ada beberapa tempat baru yang juga semakin dikenal berkat adanya foto-foto apik dari para warganet yang berkunjung.

Gili Kedis, pulau kecil tak berpenghuni

Saking kecilnya Gili Kedis, kamu hanya butuh sekitar 10-15 menit untuk habis mengelilinginya. Terletak di daerah Sekotong, pulau ini masih jarang terjamah tangan manusia. Seluas mata memandang, hanya hamparan pasir putih dan bebatuan karang di tengah pulau ini yang tampak. Belum lagi dengan air lautnya yang jernih. Dengan mata telanjang pun, kita bisa menyaksikan keindahan karang dan biota laut dari atas.

 

Sumber foto: Agus Kusuma, youtube.com

Berfoto di bawah guyuran Air Terjun Tiu Teja

Jika sudah berpuas mengunjungi Pulau Gili Kedis, paculah kuda besimu menuji lokasi Air Terjun Tiu Teja. Jika airnya deras, air terjun ini akan menjadi latar apik pemanis sosial mediamu. Indah, bukan?

Sumber foto: wisatadilombok.com

Baca juga : Pesta Rakyat Masyarakat Bima, Nusa Tenggara Barat

 

Memacu adrenalin di Tebing di Air Terjun Tibu Ijo

Dinamakan Tibu Ijo karena tempat ini memiliki kolam yang tak berdasar. Air terjun yang terletak di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat ini sekilas memang tampak sedikit menyeramkan. Namun, saat menuju ke sana, kamu akan disuguhi hamparan kebun aren dan perbukitan yang indah. Berani menyelam di kolam tak berdasar ini?

Sumber foto: desaarenkekait.blogspot.com

 

Bukit Merese rasa New Zealand

Untuk sampai di atas bukit ini, kamu memang harus mengeluarkan banyak tenaga. Tapi jangan khawatir, semua akan terbayar tuntas saat sampai di sana. Seluas mata memandang, akan terlihat hamparan bukit yang menyerupai New Zealand. Menarik, bukan?

Selain itu, kamu juga bisa melihat jajaran pantai-pantai di Lombok sepeti Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan yang berada di sebelah timur, juga Pantai Seger yang berada di sebelah barat.

 

Sumber foto: thelangkahtravel.com

 

Berswafoto di Rumah Pohon Gangga

Jika kamu bosan dengan wisata panorama pantai, Lombok juga punya wisata alam lainnya yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pohon Gangga. Rumah pohon yang menjulang tinggi ini kerap digunakan sebagai spot mengambil gambar panorama perbukitan.

 

Goa Bangkang yang eksotis

Terletak di Dusun Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, gua ini memiliki keunikan berupa sorotan cahaya matahari yang masuk melalui mulut goa. Dan tentu, sorotan cahaya tersebut akan menambah dramatis foto petualanganmu.

 

Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan tiket pesawat Sriwijaya melalui traveloka.com/sriwijaya-air. Ambilah segera tanggal cutimu dan dapatkan tiket promonya!

 

Comments

comments

13 thoughts on “Destinasi Baru yang Wajib Kunjung Saat Berlibur ke Lombok

Leave a Reply