Yogyakarta-Medan Bersama Citilink

Libur telah tiba. Dan mau ke mana agenda pelesir selanjutnya?

Jika memang Yogyakarta itu istimewa, pastilah ia menjadi tempat yang sering dituju para pelancong se-nusantara. Jika memang Yogyakarta itu istimewa, pastilah setiap sudutnya menyimpan kenangan romantis tak terlupa. Wajar Yogyakarta itu istimewa, karena setiap ada rindu, ia punya obat penawarnya.

Ada lebih dari ratusan destinasi tak habis kunjung di Yogyakarta. Tempat yang semua orang pasti sepakat menempatkan Yogyakarta sebagai kota yang ramah untuk menghabiskan hari tua, menimba ilmu, berniaga, juga berwisata.

Sebutlah Kraton Ngayogyakarta, destinasi favorit yang tak pernah sepi dari kawula muda. Tempat yang akan selalu menjadi tujuan para pegiat budaya. Tempat yang akan selalu disambangi wisatawan yang pertama kali menginjakkan kaki ke Yogyakarta. Dan Malioboro, yang sepanjang hari tak pernah sepi dari lalu lalang para pelancong berbagai latar belakang.

Sementara itu di Medan, destinasi yang akrab dikenal sebagai kawasan yang menawarkan kuliner menggoda. Belum lagi dengan adanya danau vulkanik yang telah kondang di dunia, yaitu Danau Toba. Juga Pulau Samosir, tempat mukim para masyarakat Suku Batak dengan latar lanskap alam yang memanjakan indera. Tak dapat dipungkiri, keduanya telah menjadi magnet bagi para wisatawan nusantara maupun mancanegara.

***

Bulan Agustus kemarin, saya bersama rekan kerja mendapatkan proyek di Sumatera Utara. Maka dimulailah perburuan tiket pesawat. Dalam urusan membeli tiket pesawat, kami terbiasa untuk tidak melihat nominal harga. Kami lebih mengutamakan rute tanpa transit/ penerbangan langsung agar menghemat waktu dan tenaga. Namun sayangnya, dalam situs pencarian tiket pesawat yang saya akses kemarin menunjukkan penerbangan Yogyakarta-Medan akan transit di Jakarta. Harapan penerbangan langsung Yogyakarta-Medan yang tak pernah diungkap ini ternyata ditangkap secara baik oleh maskapai Low Cost Carrier (LCC) favorit saya, Citilink.

Tentu terobosan ini selaras dengan program pemerintah dalam rangka mendorong pertumbuhan jumlah kunjugan wisatawan nusantara yang dicanangkan melalui dokumen Kawasan Program Pariwisata Nasional (KPPN), dimana Medan dan Yogyakarta masuk dalam 50 Destinasi Pariwisata Nasional (DPN). Barangkali, bukan hanya saya saja yang gembira. Ada banyak perantau, pekerja, bahkan pelajar yang bungah mendengar kabar: kini Citilink terbang langsung dari Medan ke Yogyakarta, dan sebaliknya. Benar begitu, bukan?

Jika biasanya rute ini ditempuh dengan satu kali transit di Jakarta dengan durasi waktu yang cukup lama, kini tidak lagi. Terlebih lagi profesi saya sebagai pekerja yang lebih banyak bepergian ke luar kota. Pekerjaan yang menurut saya, lebih banyak waktu yang akan habis di perjalanan, dibanding bertatap muka dalam meja pertemuan. Tapi sekarang? Perjalanan Yogyakarta-Medan terpangkas dengan durasi tanpa transitnya. Ini tentu memudahkan saya dalam menjangkau destinasi-destinasi wisata tempat saya bekerja.

Alasan memilih terbang bersama Citilink dari Yogyakarta-Medan

Harga terjangkau

Untuk urusan pekerjaan, terbang menggunakan Citilink rute return Yogyakarta-Medan tentu bukan harga yang mahal. Melalui website resminya, Citilink membandrol harga mulai 890 ribu untuk rute tersebut. Harga yang cukup terjangkau, bukan?

Excellent Sevice

Meski berbiaya murah (Low Cost Carrier), Citilink dapat memberikan pelayanan prima (excellent service). Contoh sederhanya dapat dilihat dari ketepatan waktu. Bagi masyarakat yang bepergian dalam rangka berniaga, tentu Citilink adalah pilihan transportasi udara yang tepat. Sementara bagi saya, ketepatan waktu sangatlah menentukan kualitas hasil dari pekerjaan saya. Contoh mencolok lainnya juga dapat dilihat dari suasana kabinnya yang nyaman, awak kabin yang santun dan ramah, dan kelebihan lainnya. Untuk urusan pelayanan pra dan sesudah penerbangan, Citilink benar-benar memuaskan.

Hemat waktu

Jika biasanya Yogyakarta-Medan ditempuh dengan waktu lebih dari lima jam, kini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga jam.

Oh, ya! Rute return (pulang pergi) tersebut akan dilayani mulai 20 September 2017 dengan menggunakan pesawat udara seri Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Untuk penerbangan rute Medan-Yogyakarta, pesawat dengan kode terbang QG 980 ini dijadwalkan akan meninggalkan Medan pada pukul 12.00 dan tiba di Yogyakarta pada pukul 15.05. Sedangkan penerbangan rute Yogyakarta-Medan dengan kode terbang QG 981 akan meninggalkan Yogyakarta pada pukul 15.55 dan tiba di Medan pada pukul 18.50. Lebih hemat waktu, bukan?

 

Prestise

Dengan mengikuti tren dari maskapai penerbangan luar negeri yang berbiaya murah, terbang bersama Citilink tentu adalah sebuah kebanggaan. Bagaimana tidak? Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan biaya murah. Tak ada yang bisa menyanggah, bahwa prestasi Citilink cukup banyak. Sebutlah diantaranya adalah Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, Service to Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, Indonesia Leading Low Cost Airlines selama tiga tahun berturut-turut dari 2011 hingga 2014 dari ITTA Foundation, serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.

Beragam prestasi yang ditorehkan tentu bukan hanya momentum saja. Melainkan bagaimana sikap profesional manajemen Citilink dalam menjaga kenyamanan dan memberikan pelayanan prima bagi penumpangnya.

Promo menguntungkan

Dengan memilih terbang langsung dari/ ke rute baru Citilink, Medan–Yogyakarta ataupun sebaliknya, kamu akan mendapatkan diskon 50% di Inna Hotel Group.

 

 

Oh ya, tiket penerbangan Jogja dan Medan ataupun sebaliknya sudah bisa didapatkan melalui mobile apps dan situs resmi milik Citilink, lho! Jadi tunggu apalagi? Yuk, lingkari kalendermu untuk pelesir ria di Medan dan Yogyakarta!

Kalau ada sumur di ladang,

Boleh kita menumpang mandi,

Kalau Anda ingin terbang,

Boleh naik Citilink lagi.

 

Hal-hal yang saya sampaikan di atas ditulis berdasarkan pengalaman saya saat terbang bersama Citilink.

Tabik.

Comments

comments

24 thoughts on “Yogyakarta-Medan Bersama Citilink

  1. Kayaknya harus diagendakan main ke sana bareng. Cukuplah 4 ahri 3 malam kalau hanya menyusuri sudut kota medan dan sekitarnya.

    Rute ini memudahkan teman-teman kosku buat mudik ke medan hahahahha. Bisan numpang juga nanti kalau mereka mudik, harganya terjangkau πŸ˜€

  2. Aaaaaah Medan Samosir itu wishlist aku bangeeeeet, kapan ya bisa ke sana kayaknya gak cukup kalo ngandelin long weekend doank.
    Ada rute direct gini lumayan banget bisa menghemat waktu perjalanan ya

Leave a Reply